6 Cara Pintar Kombinasi Sweater Khusus Para Hijaber – Botia Hijab

 

Suka sweater? Sepertinya kamu perlu upgrade gaya biar tidak dipandang cupu atau kuno. Kebanyakan orang mengira kalau sweater ini item paling susah untuk gaya OOTD. Padahal gampang banget. Coba kamu ikuti gaya cewek-cewek keren ini! Dijamin bisa boost penampilan kamu lebih gaya.

Sweater Rajutan Warna Merah dan Rok Maxi

Sweater rajutan ini terlihat kece abis dengan paduan rok maxi motif. Dominasi warna motif yang kecoklatan membuat penampilan terlihat casual. Padanan ini cocok untuk hari-hari casual seperti hang out sama teman atau sekedar kumpul bersama keluarga. Jangan lupa padukan aksesoris warna coklat seperti ikat pinggang mungil dan kalung cantik agar terlihat lebih chic. Untuk pelengkap bisa ditambahkan sling bag warna coklat dan kerudung paris warna coklat agar seimbang.

Over Size Sweater dan Pashmina

Yang suka barang-barang over size bisa mencoba padanan ini. Cukup pakai sweater gombrong warna hitam dengan panjang di bawah lutut, lalu kombinasikan dengan pashmina coklat. Bila tidak suka warna lain juga selalu keren. Sweater ini merupakan item netral dan bisa dikombinasikan dengan apa pun asalkan tidak menampilkan konsep yang sama. Misalnya saat sedang pakai sweater gombrong jangan kombinasikan dengan baggy jeans atau kulot Nanti tubuh bisa terlihat lebih gemuk dan pendek. Untuk pelengkap kamu bisa memakai hand bag warna senada.

Contek Gaya Sonya Humaira

Satu lagi gaya sweater untuk para hijaber adalah dari selebgram Sonya Humaira. Kamu boleh meniru tema pink yang ia pakai, meliputi sweater pink gombrong, kerudung segi empat yang seimple dan juga skinny jeans. Tiga item ini sudah membuat kam siap untuk beraksi liburan bersama teman-teman.

Tampil Edgy dengan Leather Boots

Biarpun di Indonesia jangan takut memakai boots! Kamu bisa kombinasikan leather boots dengan skinny jeans dan sweater putih gombrong ini. Dijamin tampilan semakin edgy. Untuk kerudung selain motif macan seperti di atas, motif flower bisa jadi pilihan yang lebih menarik. Untuk aksen pelengkap kamu bisa menambahkan kalung dengan panjang sampai dada dan hand bag.

Jadikan Sweater Sebagai Outer

Biar semakin keren, sweater bisa kamu jadikan outer. Kombinasikan saja dengan blose panjang bawah pinggang, kemudian kombinasikan dengan sweater gombrong warna netral. Dijamin penampilan semakin trendi.

Sweater dan Rok Sifon

Coba kalau punya rok sifon di rumah kombinasikan dengan sweater. Yang penting rok sifon kamu warnanya netral dan tidak tabrakan dengan sweater-nya. Lalu, pilih rok warna polos saja karena sifon sudah memiliki statement. Memakai rok sifon bermotif tentu saja boleh, hanya saja kalau bentuk tubuh tidak proporsional jatuhnya akan terlihat gemuk.

Sweater dan Kulot

Satu lagi item yang bisa kamu kombinasikan adalah sweater dan kulot. Perlu diingat, saat mengkombinasikan kulot dengan atasan, jangan memilih sweater gombrong. Pilih sweater dengan ukuran pas, kalau bisa di atas pinggang. Lebih bagus lagi kalau kulot yang dipakai ini modelnya high waist. Ini untuk menyamarkan tubuh gemuk dan kesan pendek. Sayangnya, kulot ini hanya cocok digunakan oleh orang kurus dan tinggi. Untuk wanita bertubuh mungil tidak disarankan memakai outfit ini.

Itulah tips padu-padan kulot dengan sweater yang bisa kamu tiru untuk kegiatan sehari-hari. Jangan lupa selalu memperhatikan motif, warna, kombinasi bahan dan juga modelnya. Tidak semua sweater  cocok dipakai untuk semua item baju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *